Kelas : 2
Tema : 7 Kebersamaan
Subtema : 3 Kebersamaan di Tempat Bermain
Pembelajaran : 1
Kode KD. : B.indo (3.8) Matematika (3.7) SBdP (3.1)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
Tujuan Pembelajaran
1. 1. Dengan mengamati gambar yang disajikan, siswa mampu mengaitkan isi dongeng dengan hidup rukun.
2. 2. Dengan gambar dan teks yang disajikan, siswa mampu menyajikan pecahan dengan tepat.
3. 3. Dengan penjelasan guru, siswa mampu mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan gambar imajinatif.
4. 4. Dengan mencermati alam dan informasi dari buku, siswa mampu menggambar imajinatif.
Video Pembelajaran
https://www.youtube.com/watch?v=Rr1HxLE0vqw
Ringkasan Materi
Bermain di Taman
Bacalah tesk bacaan dibawah ini
Hari ini hari Minggu. Siti dan teman-temannya bermain di taman. Mereka bermain Kucing dan Tikus. Bermain di taman membuat badan menjadi segar. Setelah bermain Kucing dan Tikus,Siti penasaran tentang kisah Kucing dan Tikus yangbermusuhan.Siti kembali ke kelas menemui Ibu Guru untuk mencari informasi tentang kisah Kucing dan Tikus.
Menggambar Imajinasi
Hari ini Siti bermain di halaman sekolah.Siti melihat ada beberapa temannya bermain bola.
Siti ingin menggambar suasana di halaman sekolah.Ada tiga siswa bermain bola di halaman.
Siti membuat sketsa gambarannya.
Langkah-langkah menggambar
1. Siapkan alat dan bahan.
2. Lakukan pengamatan atau observasi.
3. Buatlah sketsa gambar.
4. Berilah warna.
Alat dan bahan:
_ pensil
_ krayon
_ penghapus
Gambar imajinasi Adalah gambar yang dibuat berdasarkan khayalan. Ide gambar imajinasi
Assalamualaikum wrb.. 🙏
BalasHapusAzka Maura Safina
Kls 2C no absen 07 hadir