Kelas : 2
Tema : 8 Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan
Subtema : 1 Keselamatan di Rumah
Pembelajaran : 5
Kode KD. : B.Indo (3.10) SBdP (3.2) Matematika (3.6)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 C 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
Dengan mengamati teks percakapan, siswa dapat membaca kalimat sederhana yang di dalamnya memuat aturan penggunaan tanda tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat.
2. Dengan tanya jawab, siswa dapat menceritakan pengalaman melakukankegiatan yang mencerminkan persatuan dalam keberagaman teman sekolah menggunakan gambar/poster dengan bahasa yang santun.
Video pembelajaran
Materi ajar
Udin dan teman-teman bermain di halaman rumah. Mereka bermain gerakan dasar memutar. Mereka juga bermain gerakan dasar menekuk. Gerakan dasar dapat dilakukan di halaman rumah. Keadaan halaman rumah perlu diperhatikan ketika bermain. Oleh karena itu, halaman rumah harus bersih dan
tidak licin. Halaman rumah yang kotor harus dibersihkan. Air yang tergenang juga harus dikeringkan terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk keselamatan ketika bermain.
Bacalah kutipan percakapan Udin dan temanteman
berikut dengan benar!
1. Bagaimana ya cara kita mengeringkannya?
2. Bagaimana kalau kita gunakan alat pel karet
untuk mengalirkan airnya?
3. Di mana kita mendapatkan alat pel karet?
4. Siapa yang punya?
Kalimat-kalimat di atas merupakan kalimat tanya.
Kalimat tanya digunakan untuk menanyakan
sesuatu.
Di setiap akhir kalimat tanya, selalu dibubuhkan
tanda tanya (?).
Kita dapat menggunakan kata siapa, di mana, dan
bagaimana pada kalimat tanya.
TUGAS :
Amati gambar di atas,
lalu buatlah pertanyaan yang sesuai dengan gambar menggunakan kata tanya :
mengapa, kapan, siapa, di mana, dan bagaimana!
1. Mengapa .....
2. Kapan .....
3. Siapa ....
4. Dimana ...
5. Bagaimana....
Hasil Pembelajaran :
o
Tidak ada komentar:
Posting Komentar