Kelas : 2 A
Selamat pagi sholih sholiha bu guru kelas 2A. bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat ya😊
Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.
Bahasa Indonesia
Elemen CP :
Menyimak
Peserta didik mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian. Peserta didik menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu memahami informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan dan/atau didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan diri, keluarga, dan/atau lingkungan.
Mengidentifikasi perbedaan perasaan melalui gambar.
Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik mampu mengidentifikasi perbedaan perasaan melalui gambar.
Alur Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik dapat menemukan berbagai jenis perasaan melalui mengamati gambar dengan tepat.
Materi Pembelajaran :
Dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali perasaan yang dapat kita rasakan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia perasaan adalah hasil atau perbuatan merasa dengan pancaindra.
Perasaan yang mungkin sering ananda rasakan adalah perasaan senang. Senang dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya senang karena sudah naik kelas 2 SD. Saat seseorang merasakan senang, biasanya wajahnya tersenyum.
Selain perasaan senang, ada pula perasaan sedih, takut, terkejut, marah, malu dan banyak lagi. Dari semua perasaan yang kita rasakan, kita harus dapat mengetahui penyebabnya. Mengapa kita merasakan perasaan itu dan bagaimana cara mengatasi perasaan yang mungkin membuat kita kurang nyaman.
Kita dapat melihat perasaan yang sedang dirasakan oleh orang lain melalu raut wajahnya, namun terkadang ada pula orang yang tidak begitu menunjukkan perasaan yang sedang dirasakannya.
Video Pembelajaran :
Matematika
Elemen CP :
Bilangan
Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100.
Peserta didik membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan.
Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik mampu membilang melalui menghitung benda konkret atau abstrak yang dapat dikelompokkan menjadi ratusan.
Alur Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik mampu membilang banyak benda melalui berhitung dengan tepat.
Peserta didik mampu memahami cara merepresentasikan bilangan melalui menuliskan lambang bilangannya sampai bilangan ratusan dengan tepat.
Materi Pembelajaran :
Bilangan yang lebih besar dari 100
Bagaimana menyatakan bilangan tersebut ?
Ratusan ada 2, puluhan ada 3, satuan ada 5 menjadi dua ratus tiga puluh lima.
Dua ratus tiga puluh lima ditulis 235.
Angka 2 dalam bilangan adalah ratusan, dua balok ratusan disebut dua ratus.
Video Pembelajaran :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar