Hari/Tanggal :
Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah mengamati teks, siswa menuliskan simbol sila keempat Pancasila melalui kegiatan menyusun kata dengan benar.
2. Melalui kegiatan mengamati gambar, siswa dapat menunjukkan simbol sila keempat Pancasila.
3. Setelah membaca teks, siswa dapat menjelaskan makna kata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar melalui kegiatan pengelompokan benda hidup dan tak hidup dengan benar.
4. Setelah mengamati teks, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengan tepat.
5. Dengan menggunakan lembar kegiatan pada buku siswa, siswa dapat membilang 41 sampai dengan 99 dengan benar.
6. Dengan menggunakan lembar kegiatan pada buku siswa, siswa dapat menuliskan lambang 41 sampai dengan 99 dengan benar.
Materi Ajar :
1. Mengidentifikasi benda hidup dan tak hidup, benda-benda yang ada pada lambang negara Pancasila
2. Mengurutkan kata sehingga sesuai dengan bunyi sila ke-4 Pancasila
3. Mengenal ciri benda hidup memerlukan makanan
4. Mengenal nama dan lambang bilangan 40-99
Ayo Berlatih
Apakah kamu sudah dapat membedakan benda hidup dan benda tak hidup?
Mari kita amati gambar benda pada simbol sila-sila Pancasila.
Benda hidup memerlukan makanan. Manusia membutuhkan makanan agar dapat tumbuh. Makanan sehat sangat penting untuk kesehatan. Daging, buah-buahan, dan sayuran termasuk masakan sehat. Apa saja buah yang kamu sukai? Apa saja sayuran yang kamu sukai?
Ayo Berlatih
Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah membaca, siswa dapat menunjukkan kosakata tentang ukuran berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengan tepat.
2. Setelah kegiatan mengamati, siswa dapat menggunakan kosakata tentang ukuran berbagai jenis benda di lingkungan sekitar pada kalimat dengan tepat.
3. Setelah mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan gerak dasar berjalan dan berlari sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
4. Setelah mengamati gambar, siswa dapat mempraktikkan gerak dasar berjalan dan berlari sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
5. Setelah kegiatan bernyanyi, siswa dapat membedakan panjang pendek bunyi dengan benar.
6. Setelah kegiatan bernyanyi, siswa dapat mempraktikkan panjang pendek bunyi dalam sebuah lagu dengan benar.
Materi Ajar :
1. Mengenal ciri benda dapat tumbuh dan berkembang
2. Membandingkan
3. Praktik gerak berjalan
4. Identifikasi panjang pendek bunyi pada lagu
Ayo Mengamati
Amati perubahan benda pada gambar berikut ini.
Benda hidup dapat tumbuh besar.
Benda hidup dapat bertambah berat dan tinggi.
Tinggi badan kita bertambah sejak bayi hingga sekarang.
Hewan dan tumbuhan juga dapat bertambah tinggi. Benda tak hidup tidak dapat tumbuh besar. Benda-benda dapat memiliki tinggi yang berbeda-beda.
Perbedaan panjang pendek juga ada pada bunyi.
Ada bunyi panjang dan ada bunyi pendek.
Cobalah perhatikan kembali lagu Topi Saya Bundar berikut ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar