Hari/tanggal : Rabu, 30-10-2024
Kelas : 2 A
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2A. bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat ya😊
Alhamdulillah hari ini kita berjumpa lagi dalam keadaan sehat berkat Allah SWT. Pada pembelajaran yang lalu, masih ingatkah ananda dengan materi yang dibahas?
Iya benar, materi sebelumnya tentang menulis cerita sederhana, mengurai dan menyusun bangun datar, serta membuat warna tersier.
Hari ini kita akan mengulas materi kalimat fakta dan opini melalui membaca buku di perpustakaan, menentukan bangun datar segi banyak dan bentuk lengkung serta mewarnai gambar bertema sumpah pemuda.
Matematika
CP
Geometri
Pada akhir Fase A, peserta didik dapat mengenal berbagai bangun datar (segitiga, segiempat, segibanyak, lingkaran) dan bangun ruang (balok, kubus, kerucut, dan bola). Mereka dapat menyusun (komposisi) dan mengurai (dekomposisi) suatu bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak)
TP
- Peserta didik dapat mengidentifikasi bangun datar sederhana (persegi, persegi panjang, segitiga, lingkaran).
- Peserta didik dapat menguraikan bangun datar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.
- Peserta didik dapat menyusun kembali bagian-bagian bangun datar menjadi bentuk semula.
- Menguraikan Bangun Datar:
- Menggunakan kertas atau gambar bangun datar untuk dipotong-potong menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.
- Menjelaskan bahwa bangun datar dapat diuraikan menjadi berbagai bentuk yang berbeda-beda.
- Menyusun Kembali Bangun Datar:
- Menyusun kembali potongan-potongan bangun datar menjadi bentuk semula.
- Menjelaskan bahwa bagian-bagian bangun datar dapat disusun kembali menjadi bentuk yang utuh.
B.Indonesia
CP
Menulis
Menulis paragraf sederhana menggunakan kata kunci pada bacaan.
TP
Menulis
Melalui latihan menulis, peserta didik dapat membuat paragraf sederhana dengan menggunakan kata kunci pada bacaan.
Sebuah cerita dapat dibuat dari mengamati sebuah gambar. Cerita juga dapat dibuat dari pengalaman yang kita miliki. Pada pembelajaran hari ini kita akan belajar menulis cerita menggunakan kata kunci yang disiapkan.
Latihan :
Tulislah sebuah cerita tentang keluarga masing-masing sebanyak lima kalimat menggunakan beberapa daftar kata kunci yang bisa dipakai berikut ini : orang tua, kakak, adik, diasuh, tradisi.
Seni Rupa
SENI RUPA
Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna.
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik dapat mengetahui warna primer, sekunder, dan tersier
Alur Tujuan Pembelajaran
Peserta didik dapat menggunakan warna primer, sekunder, dan tersier melalui mewarnai gambar.
Metode Pembelajaran
Praktik
Media / Alat peraga
Tv, Video dan gambar
Sumber Belajar
Buku Seni Rupa kelas 2 SD
warna.
P Warna tersier adalah warna yang dihasilkan dari campuran warna primer dan sekunder. Contoh warna primer dapat dilihat pada gambar berikut :
Refleksi :
Berdasarkan pembelajaran hari ini seluruh peserta didik kelas 2A telah mampu menulis cerita sederhana dalam sebuah paragraf serta mampu menggunakan warna tersier untuk mewarnai gambar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar