Hari/tanggal : Senin, 07-10-2024
Kelas : 2 A
Semangat pagi sholih sholiha bu guru kelas 2A. bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat ya😊
Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.
Hari ini kita akan melaksnakan sumatif harian matematika yang kedua kemudian akan mengulas soal-soal matematika untuk persiapan Sumatif Tengah Semester Ganjil.
BILANGAN
Capaian Pembelajaran
Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan pada bilangan cacah hingga 100 ,mereka dapat membaca menulis menentukan nilai tempat membandingkan mengurutkan serta melakukan komposisi ( menyusun) dan komposisi(mengurai) bilangan
Aljabar
Capaian Pembelajaran
Peserta didik dapat menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh:
Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara)
ATP
Peserta didik mampu membaca dan menulis nilai tempat bilangan, membandingkan dan mengurutkan bilangan.
Peserta didik mampu memahami dan menghitung penjumlahan dengan menggunakan bentuk puluhan.
Peserta didik mampu menyelesaikan pengurangan bilangan hingga 100 tanpa metode meminjam
Peserta didik mampu menyelesaikan pengurangan bilangan hingga 100 dengan metode menyimpan
Peserta didik dapat memahami pengurangan bersusun panjang
Soal sumatif harian ke-1 :
1. 52
Angka di atas dibaca…
A. Lima puluh dua
B. Lima ratus dua
C. Lima puluh dua ribu
2. 112 dibaca…
A. Seratus satu dua
B. Seratus dua belas
C. Seratus dua satu
3. Lambang bilangan
Tujuh puluh Sembilan adalah…
A. 97
B. 79
C. 89
4. Manakah lambang bilangan dari Seratus dua puluh lima ?
A. 120
B. 152
C. 125
5. Rudi memiliki bilangan 180 dan 135 di dua kartu. Dia ingin menunjukkan bilangan yang lebih besar dengan menggunakan satu kartu. Bilangan manakah yang harus dia pilih?
A. 135
B. 180
C. 140
6. Nina mempunyai angka 210 dan 290 di dua kertas berbeda. Jika dia harus memilih kertas dengan angka yang lebih kecil, angka manakah yang akan dipilihnya?
A. 210
B. 190
C. 200
7. 123 … 198
Symbol yang tepat untuk melengkapi titik-titik di atas adalah…
A. <
B. =
C. >
8. Sebuah bilangan terdiri dari 3 ratusan, 5 puluhan, dan 8 satuan. Bilangan apakah ini?
A. 358
B. 583
C. 385
9. Dalam angka 582, berapakah nilai tempat dari angka 5?
A. 50
B. 5
C. 500
10. Pada angka 376, nilai tempat dari angka 7 adalah ?
A. Satuan
B. Puluhan
C. Ratusan
Esay :
1. Ayam kakek ada delapan puluh empat ekor.
Tuliskan lambang bilangannya !
2. Lisa melihat nomor rumah 142. Jika dia menulis nomor rumah itu dalam kata-kata, bagaimana penulisannya yang benar?
3. 76 = … puluhan + … satuan
4. Pada bilangan 195, angka yang menempati nilai ratusan adalah …
5. Urutkan bilangan-bilangan berikut dari yang terbesar:
112, 135, 100, 125 !
Refleksi/kesimpulan :
Berdasarkan pembelajaran yang telah dilakukan hari ini dapat diketahui bahwa peserta didik kelas 2A telah menyelesaikan pembelajaran materi matematika tentang penjumlahan dan pengurangan serta dapat mengerjakan soal dengan baik.
Dokumentasi :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar