Hari/Tanggal :
Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah mewawancarai teman, siswa dapat menjelaskan aturan merawat tanaman di rumah
dengan benar.
2. Setelah mengamati, siswa dapat mempresentasikan kegiatan merawat tanaman dengan benar.
3. Setelah melakukan wawancara, siswa dapat menunjukkan ungkapan pujian dengan tepat.
4. Setelah berlatih menyampaikan ungkapan pujian, siswa dapat menanggapi ungkapan pujian
secara lisan dengan tepat.
5. Dengan menggunakan latihan soal yang ada pada buku, siswa dapat mengidentifikasi masalah
sehari-hari yang melibatkan penjumlahan dua bilangan dengan hasil maksimal 100
menggunakan benda konkret dengan benar.
6. Dengan menggunakan latihan soal yang ada pada buku, siswa dapat menentukan hasil
penjumlahan dua bilangan cacah dengan hasil maksimal 100 dengan bantuan benda konkret
dengan benar.
Materi Ajar :
1. Mewawancarai teman
2. Berlatih menyampaikan ungkapan pujian
3. Mengenal berbagai jenis pohon buah
4. Praktik merawat tanaman
5. Mengenal buah dan pohon
6. Berlatih penjumlahan
Lani, Beni, Siti, dan Edo sedang merawat tanaman.
Lani sedang memberikan pupuk untuk tanaman.
Beni sedang membersihkan tanaman dari rumput liar.
Siti meletakkan tanaman di tempat yang terkena sinar matahari.
Edo sedang menyiram tanaman.
Semua kegiatan tersebut termasuk cara merawat tanaman.
Kegiatan merawat tanaman dilakukan agar tanaman tumbuh subur.
Ayo Berlatih
Di bawah ini ada gambar tanaman dan buahnya.
Cobalah memasangkan tanaman dan buah yang
dihasilkan dengan cara menarik garis.
Hitung banyaknya buah sesuai gambar.
Banyaknya buah jambu sebanyak ... buah
Hari/Tanggal :
Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya ekspresi tiga dimensi teknik
dengan benar.
2. Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi alat dan bahan untuk membuat karya tiga
dimensi dengan benar.
3. Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan untuk
membuat karya tiga dimensi dengan benar.
4. Setelah mengamati, siswa dapat membuat karya tiga dimensi sesuai dengan ide/gagasan, tema,
dan objek yang telah ditentukan dengan benar.
5. Setelah mengamati, siswa dapat menyebutkan ungkapan pemberian pujian dengan benar.
6. Setelah mengamati, siswa dapat menulis ungkapan pujian dengan tepat.
7. Setelah mengamati, siswa dapat menjelaskan gerak dasar menekuk dan meliuk sesuai irama
(ketukan) tanpa/dengan iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
8. Setelah mengamati, siswa dapat mempraktikkan gerak dasar menekuk dan meliuk sesuai irama
(ketukan) tanpa/dengan iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
Materi Ajar :
1. Membuat karya tiga dimensi
2. Membuat kalimat pujian
3. Menirukan gerak tumbuhan
Ayo Mencoba
Ayo, mengikuti gerakan sesuai cerita.
Dengarkan ceritanya dan lakukan gerakan sesuai
contoh.
Siti pergi ke rumah nenek saat liburan.
Rumah nenek Siti di daerah pantai.
Di tepi pantai yang indah berdiri pohon
kelapa.
Daunnya bergoyang saat tertiup angin sepoi-sepoi.
Di depan rumah nenek Siti tumbuh pohon
bambu.
Rumah nenek Siti menjadi lebih rindang dan sejuk.
Namun, saat pohon bambu terkena angin badai
sangat menakutkan.
Angin yang sangat kencang membuat pohon
bambu roboh.
Cobalah membuat cerita sendiri.
Cerita yang menunjukkan gerakan tanaman.
Lakukan gerakan sesuai cerita yang dibacakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar