Materi Matematika, B.Indonesia dan Seni Rupa

Rabu, 18 September 2024

 

Hari/tanggal       : Rabu, 18-09-2024

Kelas : 2 A

Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2A. bagaimana kabarnya?  Semoga selalu sehat dan semangat ya😊 

Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.

Matematika

BILANGAN
Capaian Pembelajaran
Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan pada bilangan cacah hingga 100 ,mereka dapat membaca menulis menentukan nilai tempat membandingkan mengurutkan serta melakukan komposisi ( menyusun) dan komposisi(mengurai) bilangan

ATP
Menyelesaikan pengurangan bilangan hingga 100 tanpa metode meminjam 
Menyelesaikan pengurangan bilangan hingga 100 dengan metode menyimpan 
TP
Peserta didik dapat menyelesaikan operasi pengurangan hingga 100 

Peserta didik dapat memahami pengurangan bersusun panjang 

Media : Televisi, video,buku cetak matematika, benda konkret

Materi: soal cerita Penjumlahan dan Pengurangan
 Contoh soal: 
Tika mempunyai 12 donat Malosi mempunyai 5 kurangnya dari banyak donat milik Tika.
a. Berapa donat milik Malosi?
b. Berapa jumlah donat milik Tika dan Malosi?

Penyelesaian: 
Diketahui: 
Tika mempunyai 12 donat 
Malosi mempunyai 5 kurangnya dari banyak donat milik Tika 
Ditanya: 
A.Berapa banyak donat milik malosi?
B. Berapa jumlah donat milik Tika dan Malosi?
Solusi:
A. Donat malosi 12 - 5 = 7 
Jadi ,Malosi memiliki 7 donat 
B.7+12=19
Jadi, jumlah donat milik Tika dan Malosi adalah 19 donat


B.Indonesia

CP

Menulis

Menuliskan ‘di’ sebagai kata depan dan kata kerja.

ATP

Menulis

Melalui latihan berulang, peserta didik dapat menuliskan ‘di’ sebagai kata depan dan kata kerja dengan tepat.

TP

Peserta didik akan belajar tentang cara menulis “di” sebagai imbuhan dan kata depan;

Ringkasan Materi :

Sebagai kata depan, “di” diikuti oleh nama tempat yang penulisannya terpisah.
Misal: di sekolah.

Sebagai imbuhan, “di” diikuti oleh kata kerja yang penulisannya digabung.
Misal: dibuat



Tugas :

Tulislah sepuluh kata,setelah gurumu menyebutkannya !

dibaca
di pantai
di kamar
disimpan
dipakai
di lapangan
dilatih
di kebun
dijaga
di rumah sakit

Seni Rupa



Refleksi/kesimpulan :
Berdasarkan pembelajaran yang telah dilakukan hari ini, diketahui bahwa seluruh peserta didik telah memahami penggunaan dan penulisan 'di'. Pada pertemuan berikutnya peserta didik akan mengerjakan latihan soal di buku cetak.

Dokumentasi :










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS