Materi PAK

Jumat, 06 September 2024

 

Hari/tanggal       : Jumat, 06-09-2024

Kelas : 2 A


Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2A. bagaimana kabarnya?  Semoga selalu sehat dan semangat ya😊 

Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.

Tujuan : Peserta didik dapat mengetahui sikap tanggung jawab dan penerapannya.

Tanggung jawab

Seseorang yang bertanggung jawab berani mengakui kesalahan yang dilakukan, mereka juga amanah dan dapat diandalkan. Tanggung jawab akan membuat seseorang memenuhi tuntutan pekerjaan yang dibebankan kepadanya. Orang yang bertanggung jawab tidak akan korupsi, karena yakin segala tindakan buruknya akan dibayar dengan setimpal pula. 


Rasa tanggung jawab tidak begitu saja muncul, akan tetapi terjadinya melalui sebuah proses. Dimulai dari hal-hal kecil, seperti jika mengambil sesuatu harus mengembalikan pada tempatnya. Jika berjanji, janji tersebut harus ditepati. Hal itu dilakukan secara terus-menerus sehingga menjadi kebiasaan. Kebiasaan dibentuk oleh latihan. Seseorang dapat bertanggung jawab karena telah terbiasa dengan hal-hal yang memerlukan tanggung jawab.

Refleksi/kesimpulan :

Berdasarkan pembelajaran yang telah dilakukan, diketahui bahwa sebagian besar peserta didik kelas 2A sudah memahami pengertian sikap tanggung jawab dan contohnya namun beberapa peserta didik masih kesulitan dalam menentukan contoh sikap tanggung jawab. Untuk itu pada pertemuan selanjutnya guru akan kembali memberikan penjelasan disertai contoh sikap tanggung jawab.

Dokumentasi :











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS