Hari/tanggal : Senin, 09-09-2024
Kelas : 2 A
Semangat pagi sholih sholiha bu guru kelas 2A. bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat ya😊
Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.
B.Indonesia
CP
Membaca
Membaca kata-kata yang terdiri atas kombinasi v-kv, kv dan kvk yang sering ditemui.
Menulis
Menyimpulkan nama tempat berdasarkan informasi.
Berdiskusi
Mencari informasi pada sumber lain yang relevan dengan teks yang dibaca.
Menulis
Menyampaikan pendapat terhadap informasi yang terkandung di dalam gambar.
ATP
Membaca
Melalui latihan berulang, peserta didik dapat membaca kata yang terdiri atas kombinasi v-kv, kv dan kvk yang sering ditemui.
Menulis
Melalui membaca informasi, peserta didik dapat menyimpulkan nama tempat umum yang dimaksud.
Berdiskusi
Melalui diskusi, peserta didik dapat mencari informasi pada sumber lain yang relevan dengan teks yang dibaca.
Menulis
Melalui menulis, peserta didik dapat menyampaikan pendapat terhadap informasi yang terkandung di dalam gambar.
TP
Peserta didik dapat mengetahui istilah tempat umum dan contohnya melalui pengamatan pada gambar dengan cermat.
Peserta didik dapat mengetahui tentang tanda-tanda peringatan di tempat umum melalui pengamatan pada gambar dengan cermat.
Tempat Umum
Tanda Peringatan
Tanda segitiga kuning adalah peringatan akan bahaya, sedangkan tanda lingkaran merah dicoret adalah larangan.
Berikut ini adalah makna dari tanda peringatan tersebut.
Jangan mendorong;
Jangan membuka pintu;
Jangan memberi makan hewan;
Hati-hati lantai licin;
Hati-hati ada ayunan;
Hati-hati ombak besar;
Jangan sentuh stop kontak;
Hati-hati ketika melangkah;
Hati-hati barang panas.
Latihan soal :
1. Apa yang dimaksud dengan tempat umum?
2. Tuliskan 2 contoh tempat umum yang pernah kamu kunjungi !
3. Apakah yang dimaksud dengan tanda peringatan?
4. Gambarkan sebuah contoh tanda peringatan dan tuliskan maknanya !
Matematika
Video Pembelajaran :
pengurangan dengan meminjam cara panjang
Tugas :
Kerjakanlah soal berikut seperti pada contoh !
1. 24 = ... + ...
5 = ... + ...
= ... + ... = ...
2. 50 = ... + ...
7 = ... + ...
= ...+... = ...
3. 81 = ... +...
54 = ... +...
= ...+... = ....
Refleksi/Kesimpulan :
Berdasarkan pembelajaran yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa sebagian besar peserta didik kelas 2A telah memahami cara pengurangan bersusun panjang dengan meminjam namun beberapa peserta didik masih kesulitan dalam menghitung hasilnya sebab lupa dengan angka yang telah dipinjam. Untuk itu pada pertemuan berikutnya guru akan memberikan soal latihan kembali agar anak-anak dapat lebih teliti.
Dokumentasi :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar