Hari/tanggal : Rabu, 28-05-2025
Kelas : 2 A
Semangat pagi sholih sholiha bu guru kelas 2A. bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat ya😊
Hari ini kita akan melaksanakan SAS semester genap hari pertama, sebelum melaksanakannya mari bersama-sama kita sholat dhuha dan muroja'ah.
Kisi-kisi SAS Matematika :
1. Nilai tempat bilangan
2. Nama bilangan
3. Hasil dari perkalian
4. menentukan bentuk perkalian dari gambar
5. menulis pecahan 1/2 dan 1/4
6. menggambar bentuk pecahan
7. sudut siku-siku pada bangun datar dan bangun ruang (kubus & balok)
8. nama bangun datar dan bangun ruang
9. analisis data dg Diagram turus, diagram gambar(piktogram) dan tabel
10. mengurutkan data, menghitung jumlah data paling banyak/paling sedikit
Kisi-kisi SAS Seni Rupa :
• Peserta didik mampu menyebutkan istilah karya seni tersebut dengan benar.
• Peserta didik mampu menyebutkan dua unsur rupa yang ada pada gambar dengan benar.
• Peserta didik mampu menyebutkan warna yang cocok untuk membuat karya origami sesuai objek yang dibentuk.
• Peserta didik mampu menyebutkan bentuk dimensi karya seni rupa dengan benar.
• Peserta didik mampu menyebutkan ciri-ciri karya tiga dimensi dengan benar.
• Peserta didik mampu menyebutkan sumber inspirasi dalam membuat karya dengan tepat.
• Peserta didik mampu menyebutkan objek yang diamati sesuai dengan karya seni rupa yang dihasilkan dengan benar.
• Peserta didik mampu menyebutkan nama objek sesuai gambar yang diamati dengan benar.
• Peserta didik mampu menentukan kata-kata baik untuk memberi penilaian hasil karya seni rupa dengan benar.
• Peserta didik mampu menjelaskan penilaian tentang hasil karya seni rupa dengan tepat.
• Peserta didik mampu menyebutkan tempat sebagai sumber dalam menemukan gagasan untuk berkarya dengan tepat
• Peserta didik mampu menyebutkan gambar yang bisa dibuat sesuai pengalaman visual pada cerita dengan tepat
• Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat karya seni melipat/origami dengan benar
• Peserta didik mampu menyebutkan bahan buatan yang digunakan untuk membuat karya seni sesuai gambar dengan benar
• Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat tembikar dengan benar.
• Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat tembikar dengan benar.
• Peserta didik mampu menyebutkan dampak positif sebagai respon terhadap kejadian sehari-hari dengan tepat.
• Peserta didik mampu menjelaskan dampak positif terhadap hasil karya bagi orang lain dengan benar.
Refleksi :
Alhamdulillah kegiatan SAS hari ketiga berjalan dengan tertib dan lancar.
Dokumentasi :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar